pr

pagerank search engine optimization

Thursday, July 26, 2012

Menu Makanan Membuat Bugar Selama Puasa Ramadhan

Banyak pertanyaan yang terlintas dihati orang-orang yang berpuasa, salah satunya makanan apa atau menu makanan seperti apa, yang bisa membuat kita tetap segar selama berpuasa.

Pertanyaan ini dijawab dr ida, salah satu spesialis gizi, jadi bukan kata saya. Intinya, makanan harus seimbang gizinya, inilah komposisi Menu Makanan  Membuat Bugar Selama Puasa Ramadhan   :

1. Dalam satu piring makan kita, separuh piring diisi dengan karbohidrat,seperti nasi/kentang/ubi dll. Tapi separuh piring ini yang proporsional atau ideal, bukan separuh piring tapi menggunung.


2. Setengah bagian piring yang kosong, dibagi dua lagi artinya 1/4 diisi dengan lauk pauk hewani dan nabati, seperti telur/tahu/tempe/ikan/tahu, dan 1/4 lagi adalah sayur-sayuran sebagai sumber vitamin, mineral juga anti oksidan.

3. Tips ini jika kondisi tubuh kita normal, dalam arti tidak ada pantangan makanan, kalau ada pantangan makanan silahkan untuk memilih makanan yang boleh anda makan, asalkan komposisi makanan yang disebutkan di atas terpenuhi.

4. Untuk berbuka disarankan, meminum air jus buah, yang dingin, dari kulkas boleh, tapi jangan yang dari dalam freezer, karna air akan terlalu dingin, dan jangan berbuka dengan jus durian.

5. Ada Tambahan tips dari saya, di artikel Menu Makanan  Membuat Bugar Selama Puasa Ramadhan ini. Saya banyak mendengar dari saran dokter-dokter lainnya, penuhi kebutuhan air mineral untuk tubuh yaitu 8 gelas sehari, artinya saat sahur usahakan minum 4 gelas dan berbuka 4 gelas, lebih banyak lebih bagus, cuma siap-siap keluar masuk wc :)

Jika menurut anda artikel Menu Makanan  Membuat Bugar Selama Puasa Ramadhan ini bermanfaat, silahkan anda berikan komentar atau hanya klik suka. Trims. Akustiklasik.

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More