pr

pagerank search engine optimization

Thursday, July 19, 2012

Tips Beli Blackberry, Cermat Periksa Trackpad !

Baru aja beli bebe (blackberry) di bebe center jalan jendral sudirman deket simpang lampu merah sekip palembang, karena duit terbatas,terpaksa googling bebe murah,dapetlah gemini 8520 yang paling murah tapi resmi. Setiap toko online harganya tipis-tipis bedanya, ada yang Rp1.599.000,ada yang Rp1.600.000 de el el.

Lanjut di bebe center,mau beli bebe yang murah, langsung bilang gemini 8520,petugas sodorin list harga kolom kiri,tanpa pake lama liat list,langsung ditunjukin harga bebe yang dicari ternyata harga beda dengan di online harga paling murah bebe gemini black/hiitam Rp1.550.000,warna laen,ada putih,ungu,biru dan merah,tapi harganya Rp1.685.000 beda Rp135.000.

Langsung pilih yang biru,setelah dibongkar,ditunjukin
dan disiapin bebenya,sambil baca-baca list lagi, ternyata yang saya beli bebe garansi tam (gak tau maksudnya) tapi petugas bilang juga di list kolom kanan ada yang garansi nasionalnya.

Untuk garansi tam warna bisa pilih banyak yang disebutkan diatas tadi,yang garansi nasional cuma ada pilihan warna hitam dan putih harga sama aja dengan yang tam kalo gak salah.
Lalu,pulang deh,beli siang sore mulai utak-atik,pertama biasa aja,lama-lama kok ada yang aneh? Ternyata trackpad bebeku nyangkut. Kalo diklik atas,gak mau otomatis balik normal dan harus di klik ke bawah dulu,kemudian mikir-mikir mai dituker gak yah? pas mau klaim malam-malam jam 20.00 via telepon ke bebe center,udah tutup gak ada yang angkat,akhirnya besok siang langsung klaim.

Disuruh ke bagian service,dibilangin,untuk memperbaiki harus dibongkar dan rusak segel,setelah dibilang ini baru beli kemarin siang,petugas nanya dengan petugas lain,lalu disuruh menghadap kepala bebe center,setelah jelasin masalah,langsung ditanya balik. "Kalo rusak kok dipake" dalam hati "goblok juga nih orang,kalo gak dipake mana tahu bebe rusak/gagal produk atau tidak"
Setelah lama mikir,kepala bebe center itu akhirnya menyetujui klaim bebe saya, dan diganti baru.

Tapi setelah mendapat bebe baru,saya cek lagi apa trackpad rusak dan nyangkut,ternyata tidak.
Jadi kesimpulannya kita harus cermat dalam membeli produk ponsel,apapun mereknya,jangan takut klaim ganti baru kalo belum lewat satu hari,karena itu hak kita untuk beli produk siap pakai bukan produk gagal.

Kasus beli bebe dan klaim ganti baru ini, pernah juga saya lakukan saat saya beli ponsel merek nokia,setelah dibeli pas diutak atik di rumah ternyata ada masalah dikamera kalo mengambil foto malam hari,besoknya klaim ganti baru dan disetujui.akustiklasik

Jika artikel Tips Beli Blackberry,  ini bermanfaat,silahkan tinggalkan komentar,atau klik tombol suka.

Tags:blackberry,gemini,8520,trackpad,error,blackberry center

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More